Garis Dakwah Penyejuk Hati

Selasa, 19 Juli 2016

Pria Lebih Jantan Jika Tidak Merokok 'Yang Setuju Tolong Di Share !!!


Iklan rokok biasanya menghadirkan sosok pria yang gagah, berani ataupun petualang sejati. Iklan itu dinilai begitu bertentangan dengan product yang di jual.

Faktanya, merokok justru dapat menurunkan kejantanan seorang pria. Sejumlah riset serta para dokter kandungan mengungkap, merokok bisa menurunkan kwalitas sperma pria. Tidak cuma itu, rutinitas merokok juga bisa mengakibatkan disfungsi ereksi atau impotensi.
  " Sesuai topik Hari Tanpa Tembakau Sedunia (HTTS) th. ini, yakni suarakan kebenaran. Bila kita lihat iklan rokok, kan iklannya bagus-bagus. Namun, dibalik itu semua bener enggak, sih. Kenyataannya, rokok cuma akan mengakibatkan kerusakan kesehatan, " kata Direktur Penyakit Tak Menular Kementerian Kesehatan Lily Sulistyowati,



Seperti pernah diterangkan oleh dokter Spesialis Obstetri serta Ginekologi Budi Wiweko, merokok menyebabkan Reactive Oxygen Species (ROS) yang membuahkan radikal bebas pada badan. Radikal bebas itu bisa mengakibatkan kerusakan materi genetik sperma. Mengakibatkan, sperma dengan materi DNA yang rusak tak dapat membuahi sel telur.

Rutinitas merokok akan mengakibatkan kerusakan pembuluh darah, termasuk juga di penis, hingga nampak permasalahan disfungsi ereksi. Merokok juga dapat mengakibatkan pria kehilangan jakunnya bila telah terserang kanker pita nada. Jadi, tak merokok malah dapat bikin pria lebih jantan.

Sedihnya, jumlah pria perokok di Indonesia sekarang ini adalah yang paling tinggi didunia. Berdasarkan data terbaru dari The Tobacco Atlas 2015, jumlah pria perokok diatas umur 15 th. meraih 66 %.

Rokok semestinya tidak perlu lagi diiklankan di tv, sosial media, ataupun iklan luar ruangan seperti billboard. Tetapi, menurut Lily, untuk mengatur hal semacam ini butuh kerjasama beragam pihak terkait, seperti Kementerian Komunikasi serta Informatika serta pemerintah daerah

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Pria Lebih Jantan Jika Tidak Merokok 'Yang Setuju Tolong Di Share !!!

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.