Garis Dakwah Penyejuk Hati

Kamis, 18 Agustus 2016

Subbahanallah..!! Ternyata, Inilah 2 Surat Yang Akan Jadi Pembela Pembacanya Dihari Kiamat Nanti..!! Bantu Share..!!

Subbahanallah..!! Ternyata, Inilah 2 Surat Yang Akan Jadi Pembela Pembacanya Dihari Kiamat Nanti..!! Bantu Share..!! 
Ada seratus empat belas surat didalam Al-Qur’an yang diturunkan oleh Allah. Dalam semasing surat ada kelebihan yang tidak dipunyai surat lain. Kelebihan yaitu kelebihan tetapi bukan berarti satu surat lebih rendah dari pada surat lain. 
Dua surat yang membela pembacanya di hari kiamat akan berikan pelajaran untuk kita bila sekecil apa pun amalan baik kita didunia, Allah akan memberi balasan yang lebih besar. Walau, semua dalil yang ada didalam Al-Qur’an dan hadits memiliki manfaat untuk manusia, namun kita dapat menggunakan dua surat ini sebagai pembela di akhirat kelak. 
Surat Al-Ikhlas setara dengan sepertiga kandungan Al-Qur’an. Hal sejenis ini jadi basic beberapa ulama memiliki pendapat bila membaca surat Al-Ikhlas sejumlah tiga kali sama berarti apabila kita membaca tiga puluh juz Al-Qur’an. Diluar itu, beberapa ulama lain memiliki pendapat bila sepertiga itu terkait dengan kandungan arti didalam surat ke 112 itu. Tersebut manfaat surah al Baqarah yang perlu digunakan sebaik-baiknya dalam kehidupan keseharian sebagai amalan baik kita. 
Rasulullah juga menjelasakan surat lain, yaitu surat Al-Baqarah. Surat ini yakni surat terpanjang yang mempunyai 286 ayat. Diluar itu, dalam surat ini bisa ada ayat terpanjang didalam Al-Qur’an yaitu terdapat pada ayat 282. Surat ini mempunyai keutamaan yaitu dapat buat setan lari dari tempat tinggal yang orang di dalamnya membacakan surat Al-Baqarah. Tempat tinggal yang dihuni oleh setan jadi manusia yang menghuninya
akan dengan mudah dijerumuskan dalam perbuatan maksiat. 
Imam Ahmad meriwayatkan sabda Rasul yang berisikan bahwa 
seluruhnya ayat didalam Al-Qur’an dapat berikan syafaatnya pada pembacanya di kehidupan akhirat nanti. Oleh karenanya, sempatkan diri sehari-hari untuk membaca surat didalam Al-Qur’an. Tetapi, semakin lebih baik bila kita juga mengerti arti dari ayat itu agar dapat mengamalkannya dalam kehidupan keseharian. 
Bila surat Ali ‘Imran dipadukan dengan surat Al-Baqarah (disebut az-Zahrawain), jadi hadits dari Abu Umamah ini meneruskan tujuannya, yaitu saran untuk membaca az-Zahrawain karena ke-2 surat itu akan tiba di hari akhir seperti tumpukan awan atau seperti dua grup burung yang memperlebar sayapnya atau dua benda yang menaungi yang bakal membela untuk pembacanya. Keunggulan surah al Baqarah tidak kurangi manfaat dari surat-surat lain sebagai panduan dalam melakukan hidup di jalan Allah. Semuanya dalil didalam Al-Qur’an dan hadits bisa jadikan dasar hidup. 
Imam Muslim juga meriwayatkan perintah untuk membaca surat Al-Baqarah karena akan menghadirkan banyak barokah. Bila kita tidak mengamalkannya yaitu satu kerugian untuk kita. Bahkan juga tukang sihir akan tidak dapat mencapai pembacanya. Imam Muslim dan Bukhari didalam shahihnya mengatakan apabila Rasulullah pernah membaca ke-2 surat ini didalam satu rakaat shalat. Hal semacam ini menunjukkan bila ke-2 surat ini mempunyai kelebihan sendiri hingga Rasulullah memakainya sebagai surat pendek dalam shalatnya. 
Sebagai seseorang muslim, manfaat membaca surat al-ikhlash sehari-hari dapat kita kerjakan untuk meningkatkan keimanan dan mendekatkan diri pada Allah. Janganlah membiarkan satu detik juga terlewati tanpa ada kita mengingat Allah. Banyak amalan yang dapat kita kerjakan agar selalu mengingat Allah disetiap langkah kita. Allah sudah sediakan beberapa pilihan amalan baik sampai kita dapat lakukan beribadah sunnah mana yang bisa kita kerjakan sesuai sama kekuatan.
http://www.semuainformasi07.com/2016/08/subbahanallah-ternyata-inilah-2-surat_14.html

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

Related : Subbahanallah..!! Ternyata, Inilah 2 Surat Yang Akan Jadi Pembela Pembacanya Dihari Kiamat Nanti..!! Bantu Share..!!

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.