Garis Dakwah Penyejuk Hati

Kamis, 29 September 2016

Hanya Orang Malas Yang Tidak Mau Membagikan Info Ini...!!! JIKA ANDA PUNYA MASALAH GATAL KARENA BIDURAN YANG SANGAT MENYIKS4, OBATI DENGAN RAMUAN ALAMI INI, SUDAH TERBUKTI AMPUH.

Biduran yang dalam arti medis dimaksud urtikaria yaitu re4ksi dari kulit yang mengakibatkan timbulnya b! lur berwarna merah atau putih serta terasa gatal. B! lur itu permulaannya terlihat di satu sisi badan serta setelah itu menyebar. Satu diantara penyebabnya biasanya yaitu alergi. Ukuran serta bentuk bilur bisa juga tidak sama. 


Ruam pada persoalan urtikaria atau biduran akan merasa gatal, tetapi dapatlah terasa per! h atau menyeng4t. Tanda-tanda urtikaria dapat bertahan berjam-jam sampai sekian hari. 

Urtikaria yang berjalan sepanjang kurang dari enam minggu dijelaskan sebagai urtikaria akut atau periode pendek. Tetapi ada juga persoalan urtikaria yang bertahan semakin lebih enam minggu atau berbentuk kambuhan selama beberapa bln. atau bahkan th.. Keadaan yg tidak kerap berjalan itu di kenal dengan makna urtikaria gawat atau periode panjang. 
Urtikaria gawat dapat di ambil rangkuman sebagai tandanya dari penyakit lain yang tengah terserang. Misalnya karena penyakit tir0id, diabetes type 1 atau lu. pus. 

Biduran atau urtikaria seringkali jalan pada anak-anak serta wanita pada umur 30-60 th.. Diluar itu, orang yang mempunyai alergi juga lebih berisiko untuk merasakannya. 

Penyebab 

Di bawah ini yaitu beberapa hal yang dapat menyebabkan terjadinya biduran : 


• Berjalan kontak dengan penyebab atau penyebabnya alergi, misalnya l4te. ks dan bulu binatang. 
• Makanan penyebabnya biduran yang paling umum yaitu kacang, cokelat, makanan laut, telur, gandum, serta susu. 
• Hampir semua obat-obatan dapat mengakibatkan urtikaria, umpamanya antibi0tik, aspirin, obat anti-hipertensi serta ibupr0ne. 
• Zat aditif atau bahan menambahkan pada makanan seperti pemanis, peng4wet, pengu4t rasa, pewarna, ingint4l, dsb. 
• Infeksi seperti hepatitis serta demam kelenj4r. 
• Gigitan serangga
• Sisi lingkungan seperti p4janan pada kondisi atau cuaca panas ataupun 


dingin, p4janan pada air spesifik, atau bahkan juga sinar matahari. 
• Stres. 
Kadang-kadang keadaan urtikaria gawat tak di ketahui pemicunya yang pasti. Namun beberapa sisi bisa mengakibatkan munculnya biduran atau menjadi memperburuk tanda-tanda yang ada, umpamanya minuman memiliki kandungan alk " 0h0l atau minuman berkafein, merasa stres, serta suhu hawa yang panas. 

Pengobatan 

1. Buah Asam dan Temulawak 

Siapkan buah asam, 15 gr temulawak, serta gula aren. Rebus semua bahan itu dalam 2 gelas air hingga tersisa setengahnya. Biarlah dingin, lalu saring. Minum ramuan itu untuk menyembuhkan biduran anda. Anda bisa memberi madu untuk berikan rasa lezat. 

2. Bawang Merah dan Daun Kelor 

Siapkan bahan berupa 3 lembar daun kelor, sebutir bawang merah, serta 2 gr pulosari. Rebus beberapa bahan itu dalam 3 gelas air sampai tersisa 2 gelas saja. Sesudah disaring, minum ramuan itu 2 kali dalam sehari. 

3. Kunyit dan Sambiloto 

Siapkan sebagian bahan berupa 10 gr sambiloto, 20 gr kunyit, 30 gr daun kelor, 1 sdm adas, 3 butir bawang merah. Tumbuk sampai halus semua bahan tadi setelah anda mencucinya. Rebus dalam 600 cc air hingga tersisa sepertiga segi. Sesudah disaring serta dingin, anda dapat minum ramuan itu beberapa 3 kali satu hari. 

4. Minyak Kayu Putih dan Zaitun 

Siapkan minyak kayu putih, minyak zaitun, dan menthol Kristal semasing beberapa 1 sdm. Aduk semua bahan sampai rata. Gosokkan pada kulit anda untuk mengobati biduran. 

5. Jahe dan Cuka Beras Hitam 

Siapkan bahan berupa 100 cc Cuka Beras hitam, 30 gr jahe, dan gula merah. Tumbuk dulu jahe hingga halus, kemudian rebus bersamaan yang lain ke air. Sesudah dingin, minum ramuan tradisional itu beberapa 2 kali dalam satu hari. 

Mencegah 

Jauhi segi pemicunya alergi, termasuk juga beberapa makanan serta penyedap mekanan, obat-obatan serta beberapa keadaan panas atau dingin. Perlakuan pertama bila penyakit biduran ini kambuh jangan sampai digaruk, kompres hangat untuk menyingkirkan gatal. Semogs Berguna

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+

0 komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.